Tak Hanya Politik, PPP Jatim Bekali Kader dengan Wawasan Lingkungan dan Bencana

Tak Hanya Politik, PPP Jatim Bekali Kader dengan Wawasan Lingkungan dan Bencana

Selama tiga hari, 11 hingga 13 November 2019, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur (PPP Jatim) menggelar kegiatan Pendidikan Politik dan Kaderisasi Satgas Lingkungan Hidup dan Tanggap Bencana di kawasan Gunung Bromo. Ratusan kader PPP Jatim mengikuti pemaparan teori dan melakukan praktik tanggap bencana.

“Ini sebagai wujud tanggap dan kepedulian terhadap kondisi alam di tanah air, yang dalam beberapa bulan belakangan menghadapi cuaca ekstrim,” kata Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa’ Noer.

Ia menjelaskan, cuaca ekstrem itu berupa kemarau panjang yang mengakibatkan kebakaran hutan di sebagian wilayah Indonesia, gempa bumi, dan lain sebagainya. Untuk itu PPP menyiapkan kader-kadernya. “Tidak saja memahami mengenai kehidupan berpolitik, namun juga kesensitifan terhadap lingkungan,” katanya di hadapan ratusan kader, perwakilan dari DPC PPP kabupaten/kota se-Jatim.

Sementara itu Bendahara DPW PPP Jatim, Mahdi menambahkan, melalui kegiatan ini, partainya melakukan berbagai persiapan secara nyata menghadapi kondisi lingkungan yang ada.

“Karena menjaga lingkungan dan tanggap terhadap segala sesuatu yang terjadi di alam tanah air ini adalah wujud dari kecintaan, rasa syukur serta bakti kita terhadap bangsa dan Negara,” kata Mahdi.

Selama pelatihan, kader PPP Jatim tak hanya mendapat materi, yang disampaikan di ruang pertemuan Hotel Bromo Permai. Mereka juga praktik, mendirikam tenda dan bermalam di kaldera lautan pasir Gunung Bromo. (*)

TimesIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *