Sinyal PPP Merapat ke Poros Sanusi Didik

Sinyal PPP Merapat ke Poros Sanusi Didik

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Malang telah menentukan sikap dalam menyambut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Di sela-sela kegiatan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP kemarin (11/3), partai berlambang Kakbah tersebut telah sepakat untuk memberikan dukungan pada pasangan Sanusi dan Didik Gatot Subroto ”SanDi”.

”Kalau pastinya belum, rapimcab ini intinya kesepakatan antara pengurus harian cabang, pengurus anak cabang (PAC) dan ranting. Nah, tadi ditanya oleh DPW apakah benar semua elemen PPP ini mengarahkan dukungan ke pasangan ’SanDi’. Karena sudah oke, ya sudah nanti akan dibawa aspirasi kami ini ke DPP,” papar Ketua DPC PPP Kabupaten Malang Ahmad Daniyal.

Sebagai perwakilan dewan pimpinan wilayah, rapimcab tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPW PPP Jatim Imam Thohir. Meski keputusan akhir berada di tangan DPP, di tingkat DPC Daniyal memastikan bahwa seluruh struktur organisasi PPP berkomitmen untuk mendukung PDIP dalam kontestasi pilkada September mendatang. ”Intinya, tinggal nunggu. Sudah tidak bisa diutak-atik dan DPC sudah nggak tolah-toleh, DPW juga sudah menyetujui,” terang anggota DPRD Kabupaten Malang tersebut.

Langkah progresif yang dilakukan oleh PPP, masih kata Daniyal, merupakan bentuk komitmen partainya dalam kontestasi politik di Kabupaten Malang 2020. Meski bukan partai yang besar di Kabupaten Malang, tapi dengan modal dua kursi di parlemen PPP ingin menegaskan bahwa mereka tidak ingin dianaktirikan. ”Saya ambil sikap ini agar PPP menjadi pengusung pertama bagi pasangan SanDi,” imbuh Daniyal.

Sumber: RadarMalang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *