Setiajit Temui Sekjend PDIP dan PPP Besok, Mantapkan Langkah Kantongi Rekom Calon Bupati Tuban

Setiajit Temui Sekjend PDIP dan PPP Besok, Mantapkan Langkah Kantongi Rekom Calon Bupati Tuban

Langkah Setiajit untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Tuban semakin dimantapkan.

Memasuki tahun 2020 yang kian dekat dengan pelaksanaan Pilkada serentak, pria yang juga Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Timur tersebut terus gerilya untuk bisa mendapatkan rekomendasi partai sebagai calon Bupati Tuban.

Besok, Jumat (10/1/2020), Setiajit akan bertolak ke Jakarta untuk bertemu dengan Sekjend dua partai politik. Yaitu Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto dan juga Sekjend PPP Arsul Sani.

Pertemuan dengan dua petinggi partai politik tersebut tak lain adalah untuk kepentingan pencalonannya di Pemilihan Bupati Tuban 2020.

“Tanggal 10 insyaallah saya akan bertemu dengan Sekjend PDIP. Bismillah semoga untuk rekom insyaallah kita bisa dapatkan. Di hari yang sama juga saya akan bertemu dengan Sekjend PPP,” kata Setiajit, pada Surya, Kamis (9/1/2020).

Ia mengatakan bahwa pertemuan dengan Sekjend dua parpol tersebut kaitannya dengan pembahasan rekomendasi untuk calon kepala daerah. Sebagaimana diketahui, Setiajit beberapa waktu yang lalu sudah sempat mengikuti fit and proper test untuk calon kepala daerah yang diselenggarkan PDIP.

Selain itu Setiajit juga sudah berkomunikasi dengan Partai Nasdem, PAN, dan PPP dengan kekuatan 7 kursi di DPRD Tuban. Bahkan Setiajit juga sudah mendaftar penjaringan calon kepala daerah yang diselenggarakan Partai Nasdem.

“Insyallah, kami mohon restunya,” kata Setiajit singkat saat ditanya apakah pertemuan tersebut akan memastikan turunnya rekomentasi calon kepala daerah untuk diusung oleh dua partai tersebut.

Lebih lanjut Setiajit sendiri kini terus menyapa dan mendekatkan diri ke masyarakat Tuban. Malam ini, pukul 19.00 WIB di Jalan dr Soetomo No 18 Kabupaten Tuban, Setiajit akan menggelar Istighosah dan Pengajian Akbar awal tahun dengan tema Menuju Tuban Unggul Sejahteran dan Berkemajuan bersama masyarakat Tuban.

Pengajian akbar itu akan mendatangkan langsung Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siradj.

“Beliau akan hadir. Insyallah ini bentuk beliau mendukung dan merestui saya,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Setiajit menjadi salah satu ASN Pemprov Jatim yang mendeklarasikan diri dan sudah mengikuti proses penjaringan sejumlah partai untuk maju dalam Pemilihan Bupati Tuban 2020.

Sebagai ASN, ia mengaku siap mundur sebagai ASN jika nanti surat rekom partai sudah turun dan menunjuk dirinya sebagai calon kepala daerah. Setiajit juga mengatakan bahwa apa yang ia lakukan sudah mendapatkan restu dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *