Serah Terima Jabatan, Khofifah Sah Menjadi Gubernur Baru Jatim

Serah Terima Jabatan, Khofifah Sah Menjadi Gubernur Baru Jatim

Serah terima jabatan (Sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2019 telah dilaksanakan di Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Senin (18/2/2019) sekitar pukul 09.45 WIB, dan dihadiri oleh 500 tamu undangan.

Soekarwo Gubernur Jawa Timur periode sebelumnya terlebih dahulu menandatangani berita acara serah terima jabatan, dan kemudian diikuti oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim periode 2019-2024. Selain itu tanda tangan juga dilakukan oleh Sumarsono Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) mewakili Tjahjo Kumolo Mendagri.

Acara sertijab berlangsung lancar tanpa kendala berarti. Berbeda dengan Khofifah yang didampingi Emil Elestianto Dardak wakilnya, Soekarwo terlihat tidak didampingi oleh Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul mantan wakilnya yang juga rival dari Khofifah pada ajang Pilgub 2018 lalu.

Selain serah terima jabatan, pagi ini Senin (18/2/2019) juga diadakan rapat paripurna, dan pidato Gubernur baru Jatim untuk pertama kali yang berisi tentang visi misinya saat mencalonkan diri menjadi gubernur.

Saat membuka rapat, Abdul Halim Iskandar ketua DPRD Jatim sempat menyinggung ketidakhadiran Gus Ipul dalam acara ini. Namun ia melontarkan guyonan bahwa Gus Ipul sebelumnya sudah menyanyikan lagu “Wes Wayahe” yang identik dengan Khofifah, serta dibalas oleh Khofifah dengan menyanyikan lagu “Kabeh Sedulur Kabeh Makmur” saat kampanye pilgub tahun lalu.

Kelanakota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!