Sekjen PPP Kunjungi Tiga Ponpes Besar di Madura

Sekjen PPP Kunjungi Tiga Ponpes Besar di Madura

Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi melakukan silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren besar di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (21/8/2021).

Arwani didampingi Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi, Fungsionaris DPW PPP Jawa Timur Norman Zein Nahdi dan sejumlah kader partai Ka’bah.

Pondok Pesantren pertama yang dikunjungi Arwani adalah Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, dan diterima langsung oleh pengasuh Ponpes KH. Hasbullah Muhammad dan KH. Rofi’ Husein

Pria yang kerap disapa Gus Arwani mengatakan, kunjungan silaturahmi ini sekaligus takziyah atas wafatnya KH. Muhammad Syamsul Arifin, Wakil Jetua Majelis Syariah DPP PPP yang wafat pada 1 Juli lalu.

“Baru bisa takziyah sekarang karena saat beliau wafat masih PPKM darurat, sehingga belum bisa melakukan perjalanan jauh,” kata Gus Arwani.

Dengan silaturahmi ini, Gus Arwani berharap PPP yang merupakan rumah umat Islam bisa bangkit pada Pemilu 2024 mendatang.

“Selain sambung silaturahmi simpul-simpul PPP ini untuk kebangkitan PPP 2024 dan serap aspirasi terkait kebijakan politik keumatan,” jelas dia.

Saat di Ponpes Banyuanyar, rombongan PPP sempat ziarah ke makam masyayikh yang terletak di sudut pesantren. Lalu Gus Arwani memimpin tahlil dan doa bersama

Gus Arwani bersama rombongan juga bersilaturahmi ke Ponpes Almajidiyah Palduding dan Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata.

Di Almajidiyah disambut KH. Abd. Majid Bayan dan KH. Abd. Latuf Fadlurrohman.

Sementara di Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata, rombongan elite PPP disambut KH. Achmad Faisol Abdul Hamid dan R. Abdul Majid Abdurrohman

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi mengatakan, pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi ini dapat memperkuat hubungan dalam memperjuangkan aspirasi umat Islam.

“Alhamdulillah pertemuan berjalan penuh kekeluargaan apalagi KH. Hasbullah dan gus Arwani sama-sama alumni ponpes Al Munawir Krapyak Yogyakarta,” tukas Ketua Umum PP GMPI ini.

KanalBerita