PPP serukan Sholat Gaib dan Istisqo

PPP serukan Sholat Gaib dan Istisqo

Surabaya – H.Musyaffa’ Noer Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur mengajak keluarga besar PPP Jatim seluruh pimpinan DPD PPP se Jatim, DPRD PPP se Jatim dan kaum muslim untuk shalat ghaib dan thalil bagi syuhada haji yang menjadi korban tragedi crane di Masjidil Haram, Mekkah. Kemudian shalat Istisqo serta menolong rakyat yang terkena bencana kekeringan yang ada di sebagian wilayah Jawa timur.
Dia juga menyampaikan bela sungkawa atas tragedi tersebut dan meminta seluruh keluarga besar PPP di Jatim ikut berduka dan berdoa dengan shalat ghaib untuk para korban. Dia berharap, bagi korban yang tewas bisa diterima seluruh amal ibadahnya oleh Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan ketabahan.

PPP bangga kepada pemerintah yang sigap untuk terjun langsung meninjau tempat kejadian dengan mengirim Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin yang datang ke rumah sakit tempat para jamaah dirawat, sehingga membuat jamaah kuat dan tegar menghadapi ujian ini.

Kemudian juga dengan kondisi umat Islam di sebagian wilayah ditimpa musibah kekeringan dan kelangkaan air untuk minum dan bersuci bagi mereka. PPP Jatim menganjurkan untuk melakukan do’a dan shalat Istisqo serta saling tolong menolong dalam kebaikan. Terutama bagi warga PPP pengurus Masjid untuk menyelenggarakan sholat Istisqo di daerah yang paling ditimpa kekeringan dan melaksanakannya di tempat terdekat.

Pengurus DPD PPP se Jatim beserta jajarannya dibawah sampai tingkat desa agar memperhatikan dan menolong langsung warga yang mengalami bencana kekeringan. Anggota Dewan Perwakilan Daerah PPP terpilih agar saling membantu demi kesejahtraan rakyat Jawatimur.
Marilah, dengan penuh kesadaran dan tekad yang kuat, kita melakukan perubahan lebih baik untuk masyarakat, bangsa dan negara yang lebih beradab dan bertanggungjawab yang semuanya demi kesejahteraan khususnya masyarakat Jawatimur dan bangsa Indonesia. sd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *