PPP Jatim Mantapkan Musyaffa Noer Jadi Cawagub

PPP Jatim Mantapkan Musyaffa Noer Jadi Cawagub

Malang – PPP semakin mantap mengusung Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer sebagai cawagub Jatim untuk mendampingi salah satu dari tiga cagub yang akan dibahas oleh partai berlambang Kakbah tersebut.

Hal tersebut disampaikan seluruh anggota dewan DPRD Jatim mengikuti bimbingan teknis yang berlangsung selama tiga hari, 15-17 Mei 2017. Acara yang diselenggarakan di Hotel Ijen Suites Malang tersebut mengusung tema “Optimalisasi kapasitas anggota DPRD sebagai pelaksana good governance”. Acara tersebut dibuka Ketua DPW PPP Jatim Drs HM Musyaffa Noer MSi MM.

Tuan rumah Bimtek PPP Hj.Heri Pudji Utami ketua DPC Kota Malang yang juga anggota DPRD Kota Malang mengatakan, teman DPRD se Jatim sudah mencermati nama-nama yang sudah ada. Sedangkan di kalangan internal, sudah mantap dengan Musyaffa Noer.

Menurut H Rofik SH M.Hum anggota DPRD Jatim, Gus Syaffa atau dikenal dengan H Musyaffa Noer , dari sisi religius memenuhi syarat karena turunan kyai dan keluarga pesantren. Sisi pengalaman politisi juga sudah banyak mulai menjadi ketua partai sampai anggota dewan perwakilan rakyat. Berdasar kursi yang dimiliki ppp jatim kami punya, target cawagub Jatim.

Untuk cagubnya ada tiga nama di antaranya Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Khofifah Indar Parawansa, serta Tri Rismaharini. Namun baru Gus Ipul yang sudah menjalin komunikasi dengan Musyaffa Noer. “Kami juga sedang menjajaki Khofifah. Tapi kami pastikan dulu Khofifah mau atau tidak,” kata H Rofik yang ketua tim lembaga pemenangan pilkada Jatim. Ditambahkannya, soal Gus Syaffa akan diusung sebagai cawagub adalah keinginan DPC PPP se Jatim dan sekarang ditambah oleh anggota DPRD PPP se Jatim.

Sedangkan untuk target suara, PPP menargetkan raihan suara meningkat dua kali lipat dalam Pemilu 2019. Maka,sangat penting untuk konsolidasi.  “Dalam Pemilu nanti kami PPP berharap dapat menduduki posisi ketiga,” tandasnya.

PPP pernah tiga besar 1999 dan 2004. Sebab itu, posisi ini secara optimistis akan diraih lagi. PPP harus jadi partai pengusung dalam Pilkada serentak 2018. Mengingat pilkada merupakan pintu masuk untuk Pemilu 2019 yang ditarget PPP meraih posisi ketiga. “Dalam poltitik kekuasaan memang harus direbut,” ucap H Rofik salah satu anggota Fraksi PPP DPRD Jatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!