PPP Ingin Menerangi indonesia dengan Cahaya Al Qur’an

PPP Ingin Menerangi indonesia dengan Cahaya Al Qur’an

PPP.OR.ID-Jakarta – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, M Romahurmuziy mengatakan Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf 10 Juta Al Qur’an yang dirangkai bersama Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Baiturrahman, Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, mempunyai beberapa tujuan.

“Peringatan Nuzulul Quran bertepatan dengan 17 Ramadan sekaligus Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf 10 Juta Al Quran ini adalah upaya PPP untuk menjadikan kehidupan agama di Indonesia menjadi bagian yang melandasi kehidupan politik nasional,” terang Romi.
Kedua, gerakan ini diharapkan dapat menjaga akhlak dan moralitas bangsa yang akhir-akhir ini diterpa berbagai kebebasan, liberalisme hingga masalah radikalisme. PPP berupaya hadir dengan mengedepankan politik berbasis dakwah yang santun dan toleran.
Ketiga, lanjut dia, gerakan wakaf 10 juta Al Quran bukan semata milik PPP melainkan seluruh umat Islam. Yakni dengan menangkap apa yang terjadi di masyarakat, dimana banyak masjid dan mushola sekitar 800 ribu di seluruh Indonesia kekurangan mushaf Al Quran.
“Dengan melihat terbatasnya pemerintah, khususnya Kemenag dalam mencetak Al Quran, PPP setiap tahunnya ingin berpartisipasi secara nyata dengan menggerakkan beberapa kader,” jelas Romi.
Diantaranya seluruh anggota DPR, DPRD Kabupaten/Kota dan Propinsi untuk berpartisipasi. Selain itu juga bakal calon kepala daerah yang tercatat akan mengikuti 101 Pilkada Serentak pada 2017 mendatang. Mereka akan diajak berpartisipasi setidaknya 5 ribu Al Quran per orang dalam gerakan ini.
“Kita ajak bersama-sama, termasuk masyarakat luas. Gerakan ini hanya diinisiasi saja dari tokoh-tokoh PPP, ini sesungguhnya gerakan nasional yang tidak membedakan partai, sekat-sekat paham keagamaan, ormas, ini untuk umat Islam di seluruh Indonesia,” imbuh dia.
“Kami optimis kurang dari 5 tahun pergerakan ini akan mencapai targetnya. Ini semua diniatkan untuk syiar Islam untuk mengawali kampanye mereka yang kita harapkan dicahayai Al Quran yang mereka wakafkan,” demikian Romi. (aktual.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!