PPP Gresik Buka Penjaringan Cabup

PPP Gresik Buka Penjaringan Cabup

DPC PPP Kabupaten Gresik Jawa Timur, membuka penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020.

Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik Ahmad Nadir mengatakan bahwa penjaringan itu dilakukan setelah pihaknya mendapat mandat dari DPP.

“Penjaringan ini kami lakukan mulai 13 hingga 23 Desember mendatang, untuk menindaklanjuti instruksi DPP. Meski, kita hanya memiliki 3 kursi parlemen di DPRD Gresik,” ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLjatim, Kamis (13/12).

“Dalam penjaringan ini, terbuka bagi kader internal PPP maupun non kader. Artinya, siapapun yang berpeluang untuk kami usung sebagai kandidat bacabup – bacawabup Gresik dengan catatan memiliki dukungan riil,” tuturnya.

Di tambahkan Nadir, jika ada kader internal partai yang layak untuk diusung. Tentunya hal itu, akan menjadi prioritas. “Penjaringan merupakan bagian dari penguatan figur, yang layak untuk diusung DPC PPP pada Pilkada Gresik 2020,” tegasnya.

Saat ditanya, siapakah figur internal PPP yang layak diusung. Nadir menjawab bisa saja dirinya maupun Seketaris DPC PPP Gresik Khoirul Huda.

“Banyak kader PPP, yang mumpuni untuk maju pada Pilkada Gresik 2020. Karena, kader-kader kami sudah pengalaman Namun, jika partai menjatuhkan pilihan pada saya maka saya akan all out. Apalagi komunikasi intensif dengan sejumlah partai politik dalam rangkah membangun koalisi. (zky)

Sumber: RMOLJatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *