PPP Gelar Mukernas IV 19-20 Juli, Bahas Revitalisasi Hingga Evaluasi Hasil Pemilu 2019

PPP Gelar Mukernas IV 19-20 Juli, Bahas Revitalisasi Hingga Evaluasi Hasil Pemilu 2019

DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV pada 19-20 Juli 2019 di Serang, Banten.

Ketua Steering Committee Mukernas IV PPP Rusli Efdendi mengatakan, tema yang diambil adalah ‘Revitalisasi PPP untuk Indonesia yang Maju dan Berkeadilan’.

Rusli mengatakan, pengambilan tema ini sengaja diambil terkait dengan hasil Pemilu serentak yakni Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang berjalan dengan lancar.

“kita melakukan revitalisasi, menghidupkan kembali kerangka organisasi, revitalis, konstalasi organisasi,” kata Rusli Efdendi saat konfrensi pers di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Ketua DPP PPP ini pun mengungkapkan, Mukernas IV ini fokus membicarakan 3 aspek penting terkiat internal partai berlambang ka’bah ini.

Pertama, kata Rusli, Mukernas IV membahas terkait revitalisasi organisasi secara internal.

“kedua, kita fokus pada evaluasi pemilu Pilpres dan Pileg dan kita menghadirkan DPW seluruh Indonesia untuk meminta masukan dan laporan terkait pelaksanaan Pileg khusunya di daerah,” ungkap Rusli.

Mukernas IV, lanjut Rusli, juga membahas terkiat kemerosotan kursi PPP di parlemen di Pileg 2019. Sebab, pada Pileg 2014, PPP mengalami peningkatan kursi di parlemen.

“PPP ada ujian, bahkan kursinya berkurang ketimbang sebelumnya 2014, 2019 terjadi penurunan tentu kita harus kembali mengerakan organisasi merevitalisasi organisasi supaya bagaimana bisa menatap 2024 yang akan datang,” jelasnya.

Rusli juga mengatakan, PPP akan tetap memperjuangkan sebagai sebagai partai Islam yang memperjuangkan keekonomi keumatan.

“Kita tetap memperjuangkan PPP sebagai partai Islam tapi juga partai Islam yang simbol, tetapi substasisnya perjuangan ekonomi seperi sejarah partai yan memperjuangkan ekonomi keumatan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *