PPP Bekerja sama dengan Partai Islam Malasia

PPP Bekerja sama dengan Partai Islam Malasia

PPP Jatim  -Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar SurabayaMuhammad Romahurmuziy (Romi) akan menjalin kerjasama dengan partai politik di Malaysia. Wujud peningkatan wawasan kader bisa berbentuk pelatihan atau pertukaran kader.
Hal tersebut Romi sampaikan setelah pertemuannya dengan Presiden Partai Islam Se-Malaysia (PAS), Dato Seri Abdul Hadi Awang guna menjalin komitmen kerjasama penguatan kelembagaan partai.

“Kerjasama dalam rangka penguatan politik bisa dilakukan melalui pelatihan maupun pertukaran kader untuk menimba pengalaman politik di masing-masing negara,” ujar Romi di Kantor PAS, Jalan Raja Laut Kuala Lumpur, Malaysia, dalam siaran persnya.
Romi menegaskan bahwa dirinya dan Hadi sepakat akan bersama meningkatkan kerjasama regional. Khususnya dalam peningkatan kualitas demokrasi di masing-masing negara.

Pasalnya ideologi partai-partai tersebut sama-sama bernapaskan Islam. Meski demikian, kedua pihak tidak mau mencampuri urusan masing-masing negara.

“Pertemuan partai politik antar negara menjadi salah satu upaya diplomasi informal untuk memperkuat hubungan kedua negara. PPP dan PAS sebagai parpol Islam memiliki kesamaan visi dalam memperjuangkan aspirasi umat,” kata Romi.

Anggota Komisi III DPR dari Dapil Jawa Tengah VII ini menuturkan bahwa kerjasama politik akan terus dilakukan untuk memperkuat jaringan internasional. Pihaknya berharap PPP tidak hanya berkibar di dalam negeri saja.

Sementara itu, Presiden PAS Dato Seri Abdul Hadi Awang menyambut baik kehadiran Pengurus DPP PPP. Pihaknya berharap, silaturahmi dan kerjasama kedua pihak semakin bagus untuk memperkuat parpol Islam.

Sebelum memberikan kuliah umum, Romi diterima Dubes RI Herman Prayitno di KBRI dan dilanjutkan dengan pemateri kuliah umum di Universitas Kebangsaan Malaysia. Dalam kunjungan tersebut, Romi didampingi Wakil Sekjen DPP Andi Surya Wijaya, Wakil Sekjen Bambang Hermanto dan Ketua Departemen Pemuda Zainul Arifin Adhan. (Merdeka.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *