PPP: Beda Pilihan Politik dengan Habib Rizieq Tak Berarti Berkhianat

PPP: Beda Pilihan Politik dengan Habib Rizieq Tak Berarti Berkhianat

PPP tak sependapat dengan pernyataan Habib Rizieq Syihab soal partai Islam berkhianat. Menurut PPP, yang merupakan salah satu partai Islam di Indonesia, tak ada partai Islam yang berkhianat, yang ada hanya berbeda pilihan politik.

“Tidak ada partai Islam yang berkhianat. Yang ada adalah partai Islam yang berbeda pilihan politiknya terkait dengan pemillu ataupun pilkada. Berbeda dengan pilihan atau pandangan politik dengan Habib Rizieq Syihab tidak berarti berkhianat terhadap umat Islam,” ujar Sekjen PPP Arsul Sani kepada wartawan, Selasa (9/4/2019).

Lagi pula, kata Arsul, dalam pilpres ini, yang berbeda pandangan politik dengan Habib Rizieq dan kelompoknya bukan hanya partai Islam. Itu pun jika partai Islam yang dianggap berkhianat adalah partai-partai yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Karena yang berbeda dengan Habib Rizieq Syihab itu, misalnya dalam pilpres ini, bukan cuma beberapa parpol Islam, tapi juga dengan para alim ulama, habaib, para kiai, dan tokoh Islam yang jumlahnya puluhan ribu dan dari belasan ormas Islam yang dukung paslon #01,” tuturnya.

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf itu, yang berkhianat adalah pihak yang hendak mengubah atau menoleransi kelompok yang hendak mengubah ideologi bangsa. Kelompok itulah yang pantas disebut sebagai pengkhianat umat Islam.

“Ajaran Islam sendiri menyikapi perbedaan seperti ini sebagai rahmat sebagaimana terlukis dari sabda Rasulullah SAW bahwa perbedaan pendapat di antara umatku adalah rahmat. Yang mengkhianati umat Islam itu adalah kalau ada tokoh siapa pun dia dan dari agama atau kelompok mana pun yang hendak mengubah atau menoleransi kelompok yang hendak mengubah 4 konsensus bernegara kita (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan prinsip Bhinneka Tunggal Ika),” tutur Arsul.

“Mereka ini yang bisa disebut pengkhianat umat Islam karena hendak mengganti konsensus-konsensus bernegara yang sudah disepakati ulama dan umat Islam,” sambung dia.

Jajaran pengurus PKS menemui Habib Rizieq Syihab di Mekah, Arab Saudi. Dalam pertemuan itu, Habib Rizieq memuji PKS sembari menyindir partai Islam yang menurutnya berkhianat.

“Partai Islam yang berkhianat akan kita tinggal,” kata Habib Rizieq dalam pertemuan tersebut, seperti dalam keterangan PKS.

Rombongan PKS dipimpin Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al-Jufri. Dalam keterangan dari elite PKS, Habib Rizieq menitipkan pesan kepada PKS untuk terus berpegang teguh pada janji-janjinya agar memperjuangkan serta menjadi corong umat Islam.

 

Source; Detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!