PPP Bahas Pencapresan Dalam Mukernas

PPP Bahas Pencapresan Dalam Mukernas

PPP – Partai Persatuan Pembangunan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.Mukernas tersebut berlangsung pada 19-21 Juli 2017.Sejumlah isu strategis akan dibahas, salah satunya soal pencapresan pada Pemilu 2019.

Ketua Umum PPP Gus Romi mengatakan, wacana pencapresan beserta segala opsinya akan dibahas oleh seluruh peserta Mukernas yang terdiri dari struktur organisasi PPP di seluruh Indonesia.

“Akan di-floor-kan kepada seluruh peserta Mukernas untuk menyampaikan pandangannya dan kami akan jadikan keputusan nantinya pada penutupan hari Jumat mendatang,” kata Romahurmuziy, seusai membuka Mukernas, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (19/7/2017) malam.

Ia menegaskan, soal pencapresan, tak ada arahan dari DPP PPP terkait keputusan yang akan diambil.

Meski PPP berstatus merupakan salah satu partai pendukung pemeritah, ia menjamin keputusan pencapresan tetap diambil secara demokratis.

Selain itu, Mukernas juga membahas pengambilan keputusan Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu yang dinilai krusial bagi seluruh partai politik.

“Mukernas adalah forum kedua terbesar setelah Muktamar sehingga forum ini sangat legitimate untuk mengambil keputusan-keputusan bagi kepentingan perjuangan PPP,” lanjut dia.(kompas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!