Politik PPP di Bondowoso Harus Semakin Bermartabat

Politik PPP di Bondowoso Harus Semakin Bermartabat

Bondowoso-Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke VIII Kabupaten Bondowoso yang digelar di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Tangsil Wetan Wonosari, kemarin.
Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati KH Salwa Arifin, Ketua DPRD Ahmad Dhafir, para pimpinan partai di Bondowoso diantaranya PDIP, Golkar, PKS, Demokrat, Nasdem, Hanura dan seluruh Jajaran Politisi PPP serta para undangan dari beberapa Partai Kabupaten Bondowoso.
Dalam sambutannya Bupati Bondowoso berharap bahwa Muscab kali ini buka hanya untuk melakukan pemilihan kepengurusan melainkan juga menjadi ajang konsolidasi partai agar politik PPP kedepan semakin bnermartabat. “Jadi saya bnerharap dalam Muscab kali ini menjadi momen yang sangat penting bagi PPP Bondowoso, agar kiprah politik PPP di Bondowoso semakin bermartabat,” katanya singkat.
Sementara itu Musyaffak Noer perwakilan dari DPP PPP mengaku bangga dengan kompaknya kehadiran Bupati, Wakil Bupati dan ketua DPRD serrta seluruh pimpinan partai se Bondowoso, pihaknya berharap dengan momentum ini akan menjadi media koordinasi bersama untuk sama-sama berkiprah dalam pembangunan di Bondowoso. “Saya bangga hari ini, karena acara PPP dihadiri lengkap para elit politik Bondowoso,” katanya.

muscab-bondowoso3
Sementara itu H Buchori Mun’im, Ketua umum DPC PPP saat ditemui Bhirawa menyampaikan bahwa muscab yang digelar hari ini hanya memilih formatur di unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang nantinya akan menentukan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bondowoso.
“Formaturnya terdiri dari beberapa perwakilan Majelis DPC, unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pengurus Harian (PH) Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” jelasnya.
Melihat terjadinya boikot di Kantor DPC PPP Kabupaten Jember beberapa hari yang lalu, beliau menjamin untuk di Kabupaten Bondowoso akan aman. “Sebelum Muscab ini digelar kami telah melakukan sosialisasi sesuai dengan diklat dan aturan yang telah diatur oleh keputusan DPP dan DPW,” lanjutnya.
Sekedar diketahui, formatur yang terpilih antara lain, dari unsur DPP terpilihlah H Choirul Sholeh Rasyid SE MSi, sedangkan unsur DPW, H Rofik SH MHum yang terpilih. Selain itu, Drs H Buchori Mun’im terpilih dari unsur PH DPC, sedangkan Drs KH Salwa Arifin terpilih dari Majelis DPC dan untuk unsur PAC yang terpilih adalah Ahmadi. [Bhirw]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *