Muscab PPP Tuban Di Buka Oleh Bupati.

Muscab PPP Tuban Di Buka Oleh Bupati.

Tuban – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VIII di Hotel Tuban Tropis, Kecamatan Tuban.

Dalam Muscab PPP ke VIII ini,Tuban agendanya menetapkan tim formatur dari unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Majlis Pertimbangan dan Pakar Dewan Pimpinan Cabang, (MPP DPC), Dewan Pimpinan  Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC).

“Muscab itu sebenarnya bukan memilih ketua, melainkan memilih lima tim formatur, dan tim formatur itulah yang akan menentukan struktur kepengurusan lima tahun ke depan”, Terang Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyafa’ Noer, Sabtu, 22 Oktober 2016.

Ia menjelaskan, mekanisme Musyawarah Mufakat akan ditempuh untuk penentuan Ketua DPC PPP Tuban. Tim formatur yang sudah terpilih, mereka mempunyai tugas selama 14 hari efektif paska Muscab untuk melengkapi struktur kepengurusan DPC PPP.

“Silahkan dirembug dengan mekanisme musyawarah mufakat untuk mengisi struktur partai salah satunya ketua cabang”, ujarnya.

Selain itu, Ia juga membeberkan, mekanisme musyawarah mufakat tersebut, diambil dan diputuskan dalam Muktamar yang sudah ditetapkan dalam AD/ART partai.

“Muscab bukan sekedar memilih ketua tapi ajang untuk menyelesaikan masalah, bukan mencari masalah, karena berangkat dari itulah sehingga sistem yang dipakai adalah Musyawarah Mufakat”, pungkas Musyafa’ Noer.

Muscab secara resmi dibuka Bupati Tuban, H. Fathul Huda dengan ditandai pemukulan gong sebagai simbol bahwa Muscab PPP VIII Kabupaten Tuban resmi dibuka. Turut hadir dalam pembukaan Muscab sejumlah pimpinan cabang partai di Kabupaten Tuban, serta Ketua DPRD Tuban. (Bib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *