MUSCAB PPP KEDIRI  Merupakan Ajang Konsolidasi Partai

MUSCAB PPP KEDIRI Merupakan Ajang Konsolidasi Partai

Kediri – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Kediri dan Kabupaten Kediri menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII di Pondok Pesantren Al-Amin, Ngasinan, Kota Kediri. Acara ini dihadiri langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan juga pengasuh PP. Al -Amin,KH. Anwar Iskandar.

Turut hadir sejumlah pengurus DPP, DPW, DPC  hingga seluruh pengurus PAC Kota dan Kabupaten Kediri. “Muscab ini kita memang gabungan antara DPC Kota maupun Kabupaten Kediri. Tetapi ketika pemilihan formatur tetap sendiri-sendiri,” ujar Ahmad Zaid Badrudin  selaku ketua DPC Kota Kediri.

Dia menambahkan, Muscab adalah agenda rutin lima tahunan. Selain itu Muscab juga merupakan ajang untuk konsolidasi partai kedepanya. “Dalam Muscab akan memilih Ketua Pengurus harian DPC PPP Kota Atau Kabupaten Kediri. Baik secara aklamasi maupun melalui formatur.Tentunya dengan pedoman dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang sudah ada. ,” tambahnya.

muscab ppp kediri

” Suasana Muscab PPP Kab Kediri ”

Apabila harus dilaksanakan formatur. Dalam juklak juga telah diatur sedemikian rupa. Diantaranya harus melibatkan semua utusan, baik itu tingkat DPP, DPW, DPC (pengrus periode sebelumnya), keterwakilan majelis satu orang, dan satu perwakilan yang telah ditentukan oleh seluruh anak cabang yang ada.

“Setelah Muscab kemudian dilanjutkan menyusun program kerja partai untuk ke depannya. Kemudian mensukseskan pemilu 2019 yang akan datang,” ungkapnya.

Lalu siapa calon yang rencananya diusung?, pihaknya belum berani menjawab. Akan tetapi hanya memberi kode selama ketua lama masih bagus, kepemimpinannya juga masih bisa dilanjutkan. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *