Muscab DPC PPP Kab/Kota Probolinggo Berjalan Sukses dan Telah Memilih Tim Formatur

Muscab DPC PPP Kab/Kota Probolinggo Berjalan Sukses dan Telah Memilih Tim Formatur

PROBOLINGGO – Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kabupaten Probolinggo di Hotel Tampiarto, Kota Probolinggo, Minggu (21/8/2016), belum menentukan Ketua DPC untuk lima tahun ke depan.

Penentuan Ketua DPC akan dilakukan oleh lima orang formatur yang mewakili semua jenjang struktur partai.

Dari unsur DPP PPP, yang menjadi formatur adalah Khoirus Sholeh, Wakil Sekjend DPP. Dari unsur DPW PPP Jatim, ada nama Mahdi, Bendahara DPW. Dari unsur DPC, ada nama Salim Quraisy, Ketua DPC demisioner.

Kemudian dari unsur mejelis, yang menjadi formatur adalah Muhammad Mustofa. Sedangkan dari unsur DPAC, yang menjadi formatur adalah Zuhri, Sekretaris DPAC Tiris. Dalam menentukam ketua dan pengurus DPC, formatur akan rapat di kantor DPW Jatim.

“Formatur membentuk kepengurusan paling lambat 14 hari efektif,” kata Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa’ Noer yang hadir langsung bersama Wasekjend DPP dan sejumlah pengurus DPW. Formatur juga akan meneken MoU dengan ketua terpilih.

Begitu ketua DPC ditentukan oleh formatur, hasilnya akan dilaporkan ke DPW PPP Jatim untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK). Selanjutnya, pengurus akan dilantik. Sejauh ini, belum ada jadwal pasti kapan formatur akan rapat.

Drs H.M Musyaffa' Noer

Musyaffa’ menambahkan, muscab di Kabupaten/Kota Probolinggo merupakan yang keempat dan kelima di Jatim. Sebelumnya, PPP Jember, Lumajang, dan Bojonegoro telah melangsungkan muscab.
Menurutnya, semua DPC PPP di Jatim harus sudah muscab paling lambat 10 Oktober.

“Yang melewati itu, diambil alih oleh DPW,” terang pria yang juga Ketua Fraksi PPP Jatim tersebut di sela-sela muscab. (times)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *