Mekanisme Musyawarah Mufakat Wajib Di Laksanakan Dan Di Taati.

Mekanisme Musyawarah Mufakat Wajib Di Laksanakan Dan Di Taati.

LAMONGAN  – Suhu politik di internal DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lamongan mulai menghangat jelang Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan memilih nahkoda baru periode 2016-2021, Sabtu (10/9). Dengan perolehan 4 kursi di legislatif, kader PPP memang berharap ada peningkatan progres menghadapi agenda Pileg mendatang.

muscab-lamonganbupati

” Pembukaan Di Buka Oleh Bupati Lamongan H Fadli didampingi DPP, DPW DAN DPC serta Ketua DPRD Lamongan

Namun tidak adanya sistem voting dan kedepankan musyawarah mufakat yang nantinya ditentukan tim formatur, membuat kondisi itu surut perlahan. Apalagi beberapa tahapan sudah dijalankan, termasuk verifikasi calon yang dikehendaki PAC se-Lamongan.

PPP telah ditunjuk 3 nama untuk mengisi tim formatur mendampingi utusan dari DPW dan DPP. Tiga nama yang didaulat menjadi tim formatur itu adalah, Supriadi perwakilan PAC, M Samsuri ketua DPC, dan Gus Falah dari Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PPP.

“Total tim formatur ada lima orang, dan tim formatur ini mempunyai tugas untuk memilih ketua DPC PPP beserta kepengurusan yang nantinya dikehendaki oleh para kader PPP Lamongan, secara musyawarah mufakat,” terang Samsuri kemarin.

Dikonfirmasi soal mekanisme pemilihan ketua, Samsuri menegaskan hal itu sudah wajib sesuai dengan petunjuk pelaksanaan Musyawarah mulai pengurus di tingkat DPW hingga Ranting dalam SK No: 0027/KPTS/DPP/V/2016.

“Tidak ada sistem voting, tapi ditentukan dengan musyawarah munfakat oleh tim formatur. Mekanisme musyawarah mufakat itu wajib dilaksanakan dan ditaati, apapun keputusannya,” tegasnya(metro)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *