Kaderisasi Generasi Melek Teknologi Informasi Anti Berita Hoax dan Ujaran Kebencian

Kaderisasi Generasi Melek Teknologi Informasi Anti Berita Hoax dan Ujaran Kebencian

Bertempat di Hotel Narita Surabaya, kali ini DPW PPP Jawa Timur mengundang DPC se-Jawa Timur untuk mengikuti Kaderisasi Pelatihan Teknologi Informasi dan Media. Tema ini di ambil dalam rangka kesiapan tim media DPC PPP se-Jawa Timur dalam mengawal pemilu 2019 yang bebas dari berita hoax dan ujaran kebencian.

Acara ini dibuka oleh bpk Norman Zein selaku sekretaris DPW PPP Jawa Timur pada pukul 14.00 WIB (11/12) dalam sambutannya, beliau mengharapkan para DPC bisa mem-branding PPP menjadi lebih modern. Setelah sambutan sekretaris DPW, peserta langsung digembleng dengan materi yang disampaikan oleh para narasumber.

Mulai dari kesigapan dalam menganalisa berita hoax, meminimalisir berita-berita ujaran kebencian yang saat ini sudah menjadi sebuah kelumrahan di timeline sosial media. Setelah adanya pelatihan ini nantinya diharapkan para kader PPP bisa menjadi penetralisir dari berita-berita yang belum jelas keabsahannya.

Selain itu, peserta juga dikenalkan dengan dunia sosial media seperti Instagram, Facebook dan Twitter, dimana hari ini sosial media merupakan media paling digandrungi manusia sejagat, menjadikannya media pertukaran informasi paling up to date dibandingkan media lainnya seperti televisi atau surat kabar.

Para kader nantinya harus bisa menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi informasi yang selalu update, dapat memanfaatkan teknologi informasi sebagai media penyebaran berita terkait partai. Menjadikan keseharian partai lebih diketahui khalayak ramai.

Sebagai salah satu partai tertua di Indonesia, PPP harus bisa menyesuaikan diri dengan kemajuan jaman salah satunya dengan ikut berkecimpung di sosial media. Nah para kader yang sudah mengikuti pelatihan ini nantinya yang akan mengawal keberadaan partai di sosial media.

Acara Kaderisasi Pelatihan Teknologi Informasi dan Media ini berlangsung selama dua hari, pada cara penutupan, Ketua DPW PPP jawa Timur, bpk H. Musyafak Noer mengingatkan para kader untuk saling bersinergi antara generasi tua dan generasi muda, bagaimanapun generasi muda saat ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!