Kader PPP Lumajang Beraksi di Daerah Bencana Rowokangkung

Kader PPP Lumajang Beraksi di Daerah Bencana Rowokangkung

Sembari berbagi dengan warga yang baru saja terdampak bencana banjir di Kecamatan Rowokangkung, pada hari ini Kamis (27/12) Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lumajang mengadakan kunjungan sekaligus berbagi dengan warga di dua desa, yakni desa Rowokangkung dan desa Sidorejo kecamatan Rowokangkung.

Rombongan dari DPC PPP Lumajang ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PPP Lumajang H. Akhmat ST dan sejumlah pengurus lainnya, termasuk sejumlah caleg yang daerah pemilihannya meliputi kecamatan Rowokangkung.

“Saya datang kesini untuk mengajak warga bersabar untuk menerima cobaan ini. Karena ini yang terpenting ingin kami sampaikan. Kalau soal kami berbagi dengan warga, itu hanya bentuk kepedulian saja, yang paling penting mengajak warga ikhlas menerima cobaan ini,” kata H. Akhmat kepada media ini.

Dihadapan sejumlah warga, H. Akhmat mengajak warga untuk terus berdoa, agar bencana banjir ini tidak terjadi lagi, karena sampai januari mendatang musim penghujan masih akan terus berlangsung.
Melalui anggota DPRD Lumajang ini, warga meminta agar PPP juga memperjuangkan aspirasi masyarakat supaya perbaikan tanggul segera dilakukan agar banjir seperti ini tidak terulang lagi.

“Ya saya berharap tanggul itu diperbaiki pak, karena kalau jebol terus ya pasti banjir lagi,” kata seorang warga dalam kesempatan ini.

Dalam kesempatan ini DPC PPP berbagai mie instan, gula dan air mineral yang dibagikan di dua dusun dari dua desa yang terdampak banjir selama tiga hari kemarin.

Kondisi di lokasi banjir ini sekarng sudah benar-benar surut dan warga mulai menjemur barang-barang yang sebelumnya terendam banjir. Sebelumnya camat Rowokangkung Arif Efendi meminta agar bantuan dalam bentuk bahan makanan seperti gula, beras dan barang mentah lainnya karena warga sudah mulai bisa beraktivitas normal.

sumber: LumajangTimes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *