Jelang Pilkada 2020, PPP Situbondo konsolidasi Kekuatan Struktur dan Kultur

Jelang Pilkada 2020, PPP Situbondo konsolidasi Kekuatan Struktur dan Kultur

Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye, Sag saat memperingati HUT Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 47 di Kantor DPC PPP Jalan PB Sudirman Nomor 5, Minggu sore mengatakan, peringatan Ultah PPP kali ini bukan hanya menjadi kegiatan serimonial saja, akan tetapi menjadi ajang refleksi dan evaluasi secara kelembagaan PPP, Senin (6/1/2020).

Lebih lanjut, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini menjelaskan, untuk menyambut pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020 ini dan meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang, saat ini DPC PPP siap mengkonsolidasi seluruh kekuatan PPP menyambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo pada bulan September mendatang.

“Setiap Partai Politik pasti menginginkan kemenangan. Namun, bagi PPP kemenangan bukan segalanya. Karena tidak ada artinya memiliki Bupati serta anggota DPRD yang banyak, apabila tidak bisa memajukan Situbondo,” ujar Zeiniye.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Zeiniye dihadapan kader-kader PPP. Namun, dia juga tak mau menyebut nama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yang akan diusung PPP.

“ DPC PPP masih akan menyerap aspirasi dari semua kader PPP untuk menentukan calon yang akan diusungnya nanti, dan masih ada tahapan serta mekanisme di internal PPP yang harus dilalui untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo,” tuturnya.

Zeiniye juga mengaku sudah banyak bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yang ingin maju melalui PPP. Namun, Zainiye menegaskan, saat ini PPP sudah membentuk disk Pilkada yang akan bekerja mempersiapkan mekanisme di internal PPP untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, kita akan segera melakukan konsolidasi ke 17 PAC dan seluruh tokoh kultur PPP,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pada kegiatan Ultah PPP ke 47 yang berlangsung di kantor PPP di Jalan PB. Sudirman Situbondo tersebut, dihadiri sejumlah tokoh PPP, diantaranya Ny Hj Juwairiyah Fawaid, KH Jaiz Badri Masduki dan KH Abdul Hadi, serta sejumlah habaib dan pengasuh pondok pesantren.

Ultah PPP sepertinya menjadi ajang konsolidasi dan pemanasan mesin politik, menjelang pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun ini. DPC PPP akan segera melakukan konsolidasi kekuatan struktur dan kultur untuk memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *