DPC PPP di Jatim pertanyakan belum adanya keputusan soal pengurus DPW

DPC PPP di Jatim pertanyakan belum adanya keputusan soal pengurus DPW

Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan di Jawa Timur mempertanyakan hasil musyawarah wilayah partai yang hingga saat ini belum ada keputusan tentang siapa pengurus tingkat dewan pimpinan wilayah (DPW) atau provinsi.

“Sudah sebulan tidak ada pengurus sama sekali, padahal tidak baik untuk partai, terlebih tingkat Provinsi Jawa Timur,” ujar Ketua DPC PPP Surabaya Buchori Imron usai mendatangi Kantor DPW PPP Jatim di Surabaya, Kamis sore.

Musyawarah Wilayah IX DPP PPP Jatim sudah digelar di Surabaya pada 31 Mei 2021 hingga 1 Juni 2021 yang hasilnya memilih tim formatur beranggotakan tujuh orang dengan tugas utama menetapkan kepengurusan DPW PPP Jatim.

Menurut ia, kepengurusan DPW PPP Jatim sudah demisioner selama sebulan sehingga praktis tak ada kegiatan internal maupun kebijakan untuk ditindaklanjuti di tingkat cabang hingga ranting.

“Pengurus partai di tingkat bawah itu juga bertanya, siapa pengurus wilayahnya? Kalau sampai sekarang belum ada, lantas bagaimana partai ini berjalan? Padahal saat muswil lalu, kami telah memilih tim formatur yang bertugas menentukan kepengurusan wilayah,” ucap dia.

Anggota DPRD Surabaya itu menegaskan bahwa 38 DPC se-Jatim siap menerima siapapun yang dipilih formatur dan DPP menjadi pemimpin di tingkat DPW.

“Kami ini sayang partai dan tidak memperjuangkan orang per orang. Formatur memilih siapa ketuanya, kami siap mendukung dan bekerja,” katanya.

“Kami harapkan sesegera mungkin DPP memperhatikan Jatim, kalau tidak maka kami siap mempertanyakan langsung ke pusat,” tutur Buchori menambahkan.

Sementara itu, salah seorang anggota formatur Zuman Malaka mengaku telah melakukan tugasnya dan menyerahkan nama-nama kepengurusan DPW PPP Jatim ke pengurus pusat (DPP).

Ia dan anggota tim formatur lainnya diberi waktu selama 20 hari untuk menentukan kepengurusan, namun diakuinya hingga saat ini belum ada keputusan dari DPP PPP.

“Kami sudah bekerja sesuai aturan dan menyerahkan ke pusat. Tapi kami juga tidak tahu kenapa sampai sekarang belum ada keputusan, khususnya nama ketua DPW PPP Jatim,” katanya.

Ketua DPC PPP Sidoarjo tersebut juga berharap DPP segera bersikap dan kepengurusan tingkat wilayah tidak kosong seperti sekarang ini.

AntaraNews