DPC PPP Bondowoso Peduli Bencana Banjir Bandang Ijen, Berikan Santunan Sembako

DPC PPP Bondowoso Peduli Bencana Banjir Bandang Ijen, Berikan Santunan Sembako

Sejak terjadinya banjir bandang yang melanda dua desa di kecamatan Ijen Bondowoso mengetuk perhatian dan kepedulian kemanusiaan termasuk Partai politik. Salah satunya DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bondowoso yang bergerak cepat memberikan santunan terhadap korban.

Salah satu kordinator aksi kemanusiaan Andi Wijaya, saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya membenarkan bahwa DPC PPP Bondowoso langsung menggerakkan para relawan untuk terjun ke lokasi terjadinya banjir bandang di Sempol dan Kalisat kecamatan Ijen.

“Sejak tadi sekitar jam 07.30 teman-teman langsung ke lokasi dengan membawa paket sembako dan juga beberapa peralatan yang dibutuhkan saat darurat bencana dan juga mendirikan tenda posko bencana,” ungkapnya kamis (30/01).

Lanjut Andi yang juga anggota DPRD Bondowoso ini menyampaikan, bahwa bantuan sembako yang diterjunkan hari ini merupakan tahap pertama. Untuk selanjutnya akan ada bantuan lagi hasil dari galang DPC PPP Bondowoso.

“Besok kami pengurus, relawan, wanita persatuan pembangunan dan anggota fraksi langsung ke lokasi bencana membawa bantuan tahap dua berupa bantuan makan-minum 100 doz, baju layak pakai serta relawan yang ikut membersihkan puing,” tuturnya ketua Fraksi PPP ini.

Pihaknya menjelaskan bahwa saat ini seluruh anggota Fraksi masih berada di luar kota menjalankan tugas sebagai anggota DPRD. Namun karena adanya kordinasi yang baik antara DPC dan PAC sehingga tergerak untuk lngsung memberikan bantuan.

“Saya menyampaikan terima kasih dan rasa bangga pada pengurus dari DPC PPP sampai pada pengurus PAC PPP yang sangat peduli akan kesusahan saudara-saudara di sempol ijen, pastinya akan ada hikmah dibalik bencana ini,” pungkasnya.

Sementara itu kordinator lapangan, Budiyanto mengatakan bahwa bantuan ini semata-mata bentuk rasa kepedulian terhadap saudara – saudara yang terkena musibah bencana alam di sempol Ijen.

“Kami dibantu pengurus DPC PPP, PAC dan Ranting bergerak bersama, ada yang ikut bersih-bersih. Sementara untuk besok akan datang bantuan tahap dua dan jika memungkinkan akan buat dapur umum di lokasi,” imbuhnya.

Sumber: Beritalima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *