Muscab PPP Kab Ngawi dan Magetan di Laksanakan Bersama sama

Muscab PPP Kab Ngawi dan Magetan di Laksanakan Bersama sama

Ngawi – Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab Ngawi Dan Kab Magetan digelar Matraman Notosuman Kab Ngawi, Sabtu (19/9/2016).Muscab ini adalah pertama kalinya, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan menyelenggarakannya secara bersama-sama.

“Muscab kali ini istimewa sekali karena digelar bersama, kami dari DPW sengaja menggelarnya secara bersama demi efektifitas,”  dan juga pada kesempatan ini di datangi oleh tamu istimewa yaitu ketua PCNU Kab. Ngawi KH Ulin Nuha dan Ketua GP ANSOR JATIM H.Rudi Tri Wahid , Ketua Muslimat NU Kab Ngawi dan Juga Fatayat NU kab Ngawi

muscab-ngawi

Dan perbedaan lain yang mencolok dari Muscab kali ini dibanding dengan periode sebelumnya adalah pengurus dipilih melalui formatur yang terdiri dari perwakilan DPP, DPW, DPC, Majelis dan PAC. Pemilihan pengurus secara voting ditinggalkan dan diganti dengan musyawarah mufakat oleh formatur. Muscab ini akan digelar selama 14 hari kedepan.

Muscab dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur, H.M. Musyaffa’ Noer. Dalam sambutanya  Musyaffa mengatakan, Muscab adalah agenda rutin lima tahunan yang harus digelar oleh Dewan Pimpinan Anak Cabang PPP.

Musyaffa menambahkan,  pengurus yang terpilih dari Muscab ini harus bisa membawa PPP Bangkit dengan Fokus menambah kursi di anggota DPRD Kab Ngawi & Kab Magetan dan juga Jaya Bersama Rakyat. Ini sesuai dengan motto PPP. Saat ini #Bergerakbersamarakyat

“PPP itu partai tua yang sudah berusia 43 tahun, lambangnya Kabah, perilaku kader PPP harus akhlakul karimah. Mengelola PPP sekarang tidak boleh seperti mengelola jamaah tahlil, PPP harus dekat dengan rakyat,” imbuhnya.

Lanjut Musyaffa menyampaikan, target utama yang dipasang DPW dari muscab ini adalah membuat perencanaan lima tahunan yang matang. Sesuai dengan target Ketua Umum DPP PPP, M.Romahurmuziy, di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, PPP harus bisa masuk tiga besar.

“Kalau untuk Mojokerto ya minimal kader PPP bisa masuk jajaran pimpinan anggota DPRD, untuk mencapai itu dibutuhkan kerja keras yang harus dirumuskan di forum ini,” ujarnya.

Musyaffa menambahkan, muscab kali ini dilaksanakan dalam kondisi agenda tidak terlalu padat, sehingga pelaksanaan muscab tidak membutuhkan waktu yang panjang.(…)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *