10 Muharram, GPK Bojonegoro Santuni Anak Yatim

10 Muharram, GPK Bojonegoro Santuni Anak Yatim

Momentum 10 Muharram 1443 H Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Bojonegoro santuni anak yatim. Kegiatan itu dilakukan di Desa Kedaton, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (19/8/2021).

wakil Ketua PC GPK Bojonegoro Moh. Burhanuddin mengatakan, 10 Muharram merupakan momen terbaik untuk berbagi dan bersedekah kepada sesama, termasuk ke anak yatim. Apalagi di masa sulit seperti sekarang akibat pandemi Covid-19.

“10 Muharram atau yang dikenal dengan hari asyura adalah momen terbaik bagi kita untuk bersedekah, berinfak, dan berzakat serta memperbanyak amal kebaikan,” kata Burhanuddin.

Dia berharap bantuan yang diberikan kepada para anak yatim di daerahnya memberi manfaat dan keberkahan. Ia juga mendoakan agar anak-anak selalu diberi ketabahan, kekuatan dan tetap sehat.

Seperti diketahui, tanggal 10 Muharram atau dikenal hari asyura merupakan salah satu bulan mulia dan memiliki banyak keutamaan. Bahkan bagi mereka yang melakukan ibadah dan amalan baik di bulan ini akan mendapat banyak pahala.

Selain dianjurkan untuk berpuasa, pada bulan Muharram juga ditekankan memperbanyak amalan baik seperi bersedekah kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu. Tanggal 10 Muharram juga dikenal sebagai lebaran anak yatim.

SinarPembaruan